Senin, 14 Desember 2015

Lirik Lagu Berkibarlah Benderaku - Ibu Sud

Lagu Nasional Berkibarlah Benderaku - Banyak lagu-lagu yang diciptakan oleh Ibu Sud menjadi lagu populer abadi, misalnya lagu Hai Becak, Burung Kutilang, Kupu-Kupu dan lagu-lagu lainnya. Selain menciptakan lagu anak-anak, Ibu Sud juga telah menciptakan lagu-lagu nasional yang sangat populer sampai sekarang. Sebut saja lagu Tanah Airku yang menggambarkan tentang kekayaan alam Indonesia.

Lagu-lagu nasional biasanya bertema patriotis dan memiliki makna yang sangat mendalam, bahkan beberapa lagu nasional yang beliau ciptakan mampu membakar semangat nasionalisme jika mendengar dan menyanyikan lagu tersebut, salah satunya lagu Berkibarlah Benderaku. Betapa gagah dan perkasanya ketika bendera merah putih berkibar diseluruh tanah air Indonesia.

Lirik Lagu Berkibarlah Benderaku Ibu Sud
Berkibarlah Benderaku - Ibu Sud (foto: katkit.net)

Pada bait selanjutnya juga memberikan isyarat bahwa bagi siapa yang berani menurunkan atau menggantikan bendera sang merah putih maka seluruh rakyat Indonesia akan marah, mereka tidak ingin bendera merah putih digantikan oleh bendera lain. Bahkan dalam bait berikutnya tersimpan makna yang sangat dalam, yang menyatakan bahwa rakyat Indonesia akan melakukan apa saja demi berkibarnya sang merah putih di bumi pertiwi ini. Walau banyak rintangan dan halangan tidak akan bisa merubah jiwa nasionalisme rakyat Indonesia. Yuk simak lirik lagu Berkibarlah Benderaku ciptaan Ibu Sud di bawah ini.

Lirik Lagu Berkibarlah Benderaku
Ciptaan : Ibu Sud

Berkibarlah benderaku
Lambang suci gagah perwira
Di seluruh pantai Indonesia
Kau tetap pujaan bangsa

Siapa berani menurunkan engkau
Serentak rakyatmu membela
Sang merah putih yang perwira
Berkibarlah Slama-lamanya

Kami rakyat Indonesia
Bersedia setiap masa
Mencurahkan segenap tenaga
Supaya kau tetap cemerlang

Tak goyang jiwaku menahan rintangan
Tak gentar rakyatmu berkorban
Sang merah putih yang perwira
Berkibarkah Slama-lamanya

Lirik Lagu Berkibarlah Benderaku - Ibu Sud Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown