Senin, 11 Januari 2016

Lirik Lagu Keroncong Bengawan Solo

Bengawan Solo adalah sebuah lagu terkenal dari Indonesia yang menceritakan tentang aliran Sungai Bengawan Solo. Lagu Bengawan Solo diciptakan oleh Gesang pada tahun 1940. Selain terkenal di Indonesia, lagu ini merupakan lagu yang terkenal di seluruh Asia semenjak diperkenalkan oleh para tentara Jepang. Sejak saat itu, Bengawan Solo menjadi lagu favorit di Jepang yang dinyanyikan oleh banyak musisi Jepang. Lagu yang sangat legendaris, begitu mungkin sebutan untuk lagu Bengawan Solo ini. 

Lirik Lagu Keroncong Bengawan Solo

Lagu ini juga sering dibawakan oleh musisi keroncong kenamaan, seperti Toto Salmon dan Sundari Soekotjo misalnya. Dengerin lagu keroncong mampu membuat kita bernostalgia ke jaman tempo dulu. Rasa-rasanya kurang lengkap jika kita hanya menjadi pendengarnya tanpa mengetahui lirik lagu Bengawan Solo tersebut. Untuk itu, simak lirik lagu Bengawan Solo berikut ini.

Lirik Lagu Keroncong Bengawan Solo
Cipt : Gesang

Bengawan Solo, riwayatmu ini
Sedari dulu jadi perhatian insani

Musim kemarau, tak s’brapa airmu
Di musim hujan air meluap sampai jauh

Mata airmu dari Solo
Terkurung gunung seribu
Air meluap sampai jauh
Akhirnya ke laut

Itu perahu, riwayatmu dulu
Kaum pedagang selalu
Naik itu perahu

Lirik Lagu Keroncong Bengawan Solo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

Bagus skali lo sangat melestarikan budaya indonesia dannkalian harys melestarikannya karena nanti di rebut lo sama negara lain meskipun ini idh jaman modern tetapi tetap bersatu indonesia Merdeka